Full Album Fade2Black - Tabik! (2017)



Baru saja, grup hiphop Tanah Air Fade2Black meluncurkan album perdananya yang berjudul, Tabik! tanpa Bondan Prakoso. Walaupun tanpa Bondan, grup asal kota hujan ini tetap membawa identitas mereka yang idealis dalam album ini. Psst.. Dalam album Tabik! juga ada track lagu daur ulang dari album mereka sebelumnya, lho.

Bersama dengan Texas Chicken dan di bawah naungan label musik Sony Music Entertainment Indonesia, Fade2Black luncurkan album perdananya. Yup, ini merupakan kolaborasi ke-3 antara Fade2Black dan label musik Sony Music Entertainment Indonesia.

Kehadirannya kali ini menampilkan Fade2Black dengan empat personel, yaitu Tito, Ari, Eza dan Coki. FYI, sejak tahun 2000 Fade2Black memang sempat beberapa kali melakukan perubahan formasi personel.

Di album terbarunya ini, Fade2Black memilih kata unik sebagai judul albumnya. Pengertian kata tabik ini punya makna tersendiri buat Fade2Black, nih.

"Kata (tabik) ini berarti salam. Kami melihat bahwa kata ini unik dan jarang digunakan dimana-mana.Dan kami juga merasa bahwa kata ini sangat mewakili kami untuk menyapa teman-teman musisi industri musik Indonesia," ujar Ari atau yang punya nama panggung Santoz ini.

Tidak hanya dengan formasi baru, Fade2Black juga mengaku bahwa ada perubahan dari kemasan musiknya. Sebagian mayoritas musisi menentukan identitasnya terlebih dahulu, baru bereksperimen. Dan di sini, Fade2Black justru sebaliknya.

"Kalau dari musik sendiri, dulu saat masih bersama dengan Bondan (2004-2013) kami mengeluarkan empat album yang isinya kebanyakan eksperimental. Tetapi, setelah bereksperimen dengan Bondan selama delapan tahun, kami sekarang justru ingin menunjukkan identitas Fade2Black yang baru," jelas Ari.

Album Tabik! ini memang bisa sekaligus dikatakan sebagai brand new dari Fade2Black tanpa Bondan Prakoso.

"We're still the same, but we need to be different," kata mereka.

Dalam album Tabik! terdapat 11 lagu yang terdiri dari tiga lagu daur ulang dan delapan lagu baru. Album perdana Fade2Black ini sudah bisa kita dapatkan di gerai-gerai Texas Chicken dengan membeli paket khusus.

Download Gratis anya untuk review saja Jika Anda Suka, Belilah Kaset asli atau Mini Album Full Album Fade2Black - Tabik! (2017) CD original atau gunakanRBT, I-Ring atau Nada Sambung Pribadi Sebagai Bentuk Dukungan Atas Karya Mereka.

DAFTAR LAGU:

3. Itu Kau
5. Alasan
8. Cerah
10. Tabik!

Kamu bisa mendownload lagu-lagu dari album Tabik! (2017)  secara gratis di PlanetLagu, namun kualitas MP3 yang kami berikan hanya 128 kb/s yang bertujuan untuk menjaga hak cipta dan hanya sebatas review saja. Bila kamu ingin memiliki lagu album Tabik! (2017) dengan kualitas tinggi 320 kb/s MPEG-4 Audio (.m4a) bisa dibeli atau unduh di iTunes Official Fade2Black

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment